Kamis, 30 April 2009

Membuat Alamat Email (1)

Kita akan memulai membuat alamat email ... Sambil menunggu halaman webnya tampil, Anda siapkan kata sandi (password) yang akan Anda gunakan


  1. Pada address bar, ketikkan alamat berikut ini Maka akan muncul tampilan seperti gambar 02. Kemudian klik kata Daftar, karena Anda belum mempunyai alamat email dan baru akan membuatnya.
  2. Muncul tampilan seperti gambar 03. Kemudian isi semua yang harus diisi, contohnya pada 1. Ceritakan tentang diri Anda ... Lebih dahulu mengklik kotak yang akan Anda isi. Contohnya Nama Saya, Anda klik kotak Nama Depan, kemudian ketikkan nama depan Anda, kemudian klik kotak Nama Belakang, lalu ketik nama belakang Anda (biasanya nama Fam Anda)
  3. Untuk mengisi Jenis Kelamin, klik tanda anak panah ke bawah kemudian klik kata Laki-laki (bagi Anda yang berjenis kelamin Laki2) atau Perempuan (bagi Anda yang berjenis kelamin Perempuan)
  4. Untuk mengisi Tanggal Lahir, klik kotak Tanggal kemudian ketik tanggal lahir Anda (jika Anda lahir antara tanggal 1 - 9, Anda harus mengetiknya dengan angka 0 (nol), contoh 04.
  5. Untuk bulan, caranya hampir sama seperti mengisi Jenis Kelamin
  6. Untuk tahun, caranya hampir sama seperti mengisi tanggal lahir
  7. Untuk Saya tinggal di ... tidak perlu dirubah (pasti Anda sekarang di Indonesia kan ...)
  8. Berikutnya Kode Pos, klik kotaknya kemudian Anda ketik dengan 97234 (Kode Pos Wailela, tempat kampus Anda tercinta)
  9. Sekarang kita akan mengisi 2. Pilih ID dan kata sandi. Klik kotak ID Yahoo! dan Email, tunggu beberapa saat sampai muncul beberapa alamat email yang disediakan oleh Yahoo!, contohnya bisa dilihat gambar 05. Kemudian klik pilihan alamat email yang Anda kehendaki (utamakan yang menggunakan yahoo.co.id atau pilihan no 1-3 yang di sebelah atas)
  10. Kemudian Anda harus memasukkan kata sandi yang sudah anda persiapkan sebelumnya (jangan kaget/panik jika yang Anda ketikkan akan tampil sebagai bintang, karena itulah kata sandi, tidak boleh diketahui oleh orang lain selain Anda). PERHATIKAN !!! Kata sandi harus diisi sebanyak minimal 8 karakter (Karater adalah kombinasi huruf dengan angka). Tetap jika Anda ingin kata sandi Anda huruf semua atau angka semua juga tidak apa-apa. Usahakan kata sandi jangan menggunakan tanggal lahir atau nomor handphone Anda. Jangan gunakan spasi pada saat mengetikkan kata sandi Anda.
  11. Kemudian ketik ulang kata sandi Anda pada kotak Ketik ulang Kata Sandi (INGAT, Anda harus memasukkan kata sandi yang sama dengan yang sebelumnya Anda sudah masukkan.
Bersambung ke Membuat alamat email (2) ...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar