Minggu, 19 April 2009

Aturan Perkuliahan

Berikut ini saya daftarkan aturan yang berlaku dalam perkuliahan ...


Yang pertama …
Kehadiran ; minimal kehadiran mahasiswa adalah 80% dari jumlah total pertemuan selama 1 semester ini. Dalam tiap semester, direncanakan ada 17 pertemuan. Setiap kehadiran, maka mahasiswa akan mendapat nilai tambahan 10. Jika terdapat ketidakhadiran mahasiswa, maka jumlah jam ketidakhadiran tersebut akan diakumulasi dan dikenakan KOMPENSASI sebelum Ujian Akhir.

Yang kedua …
Kelengkapan Pakaian Lab ; diharapkan mahasiswa memakai baju lab setiap kali akan praktikum. Untuk pria, kemeja putih dan celana bahan (bukan dari bahan jeans) warna gelap, sedangkan untuk wanita, kemeja/blus putih dan celana bahan (bukan dari bahan jeans) warna gelap. Jika mahasiswa wanita belum mempunyai celana bahan, maka diperkenankan untuk menggunakan rok warna gelap.

Yang ketiga …
Penilaian ; Terdapat 5 elemen penilaian, yaitu (1) Absensi (5%), (2) Ujian Tengah Semester (35%), (3) Tugas (15%), (4) Kuis (5%), dan (5) Ujian Akhir Semester (40%).

Yang keempat …
Nilai Minimal Kuis ; akan ada pemberitahuan setiap kali akan diadakan Kuis. Nilai minimal Kuis yang harus diperoleh mahasiswa adalah 50, jika tidak memenuhi nilai minimal tersebut maka nilai tambahan yang sudah diperoleh akan dipotong 10.

Yang kelima …
Kesempatan Melengkapi Nilai ; mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk melengkapi nilai yaitu pada saat KOMPENSASI sebelum Ujian Akhir, waktu dan jenis KOMPENSASI akan diberitahukan kemudian.

Yang keenam …
Perbaikan Nilai ; PERHATIKAN BAIK-BAIK ... SAYA TIDAK AKAN MEMBERIKAN PERBAIKAN NILAI setelah nilai akhir ditempel.

Semoga Aturan Perkuliahan ini dapat dimengerti seluruh mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar